Jumat, 04 Juli 2014

kesan kesan masuk kuliah (tugas)

Haiiiii namaku Ratiza aku tinggal di kota yang sama dengan universitas ku sekarang yaitu di Bogor yaaaa aku berkuliah di Institut Pertanian Bogor dengan PK GZI :) sekedar sharing tentang kesan ku awal memasuki kuliah di IPB ini, awalnya aku dipinta Apa (bapak) untuk berkuliah dengan jurusan keperawatan seperti beliau namun apa daya aku ga bisa yang namanya lihat darah akhirnya pun aku menolaknya. Sampai waktu terus berjalan, ga kerasa aku sudah menginjak kelas 2 SMA waktunya aku untuk menentukan untuk kelas 3 nanti akan meneruskan kemana, sedikit bercerita yaaah , waktu itu akub lagi main ke suatu tempat dan aku melihat warga sekitarnya seketika menyayat hatiku dengan keadaan mereka yang sangat memprihatinkan banyak sekali ana yang (maaf) kurang bergizi dari segi tubuh sudah sangat kurus aku merasa sedih untuk melihatnya naaaaah dari situ aku berfikir selewat , ya biasa fikiran anak muda aku ingin membantu mereka nanti dengan mengambil jurusan gizi sehingga aku bisa terjun langsung ke masyarakat. Singkat cerita sekolahku mendaptkan undangan dari IPB aku pun mengikutinya dan mengambil jurusan GIZI aku sabar menunggu hasilnya tersebut, sempat aku down dan putus asa ketika mendengarkan celotehan orang - orang disekitarku dengan meremehkan ku dan mengatakan "loh? gizi? kan susah kali gizi tuh, waaaaah memang bakal masuk?" dan semacamnya lah masih banyak lagi, tapi karna mungkin harapan ku waktu itu satu-satu nya adalah undangan ini aku slalu berdoa dan berdoa. beberapa lama kemudian aku pun mendapat kabar bahwa aku diterima di IPB malam aku mendapat kabar tersebut hingga nangis menahan keharuanku karna ini adalah IPB!!!!!!!!!!!!!!!! universitas yang sangat bagus , esoknya pun aku pergi ke sekolah melihat kabar gembira tersebut dan alhamdulillah aku diterima di IPB dan pilihan pertama yang paling utama yaitu GIZI aaaaaaaaaaaaaaaah rasanya aku ingin teriak sekeras mungkin ini adalah kesempatan emas yang ku dapatkan. tapi, ada orang yang bilang ini adalah keberuntungan ku saja, aku memang percaya akan adanya keberuntungan tapi aku lebih percaya dengan usaha :)
aku senang bisa membanggakan kedua orang tuaku , sampai seketika aku mengikuti regis ulang aku sudah deg-deg an karna ternyata di tes segala macam waaah aku fikir kalau aku sampai tidak lolos pasti rasanya sakit banget, tapi alhamdulillah aku bisa melewatinya yeaaaaaaaah akhirnya aku adalah mahasiswa IPB ketika aku mendapat almamater aku langsung tunjukan kepada orang tuaku ini adalah untuk mereka:)
aku mulai berkuliah di IPB yaaaaaaaa ternyata sangat amat berbeda dengan SMA disini aku harus bisa berdiri sendiri dan mandiri yah aku yakin bisa!!! semoga saja di masa depan nanti aku dapat terjun langsung ke masyarakat :))
senior nya pun lumayan baik serta dosenya mudah mudah an tidak hanya diawal saja yah eheheheehheeh
seperti itulah kesan ku untuk awal masuk IPB :) Kreator Peradaban !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar